Menu
lazada

PT AKR Diminta Lengkapi Perizinan SPBU

  • Written by 
SPBKB 20.1.2.012. milik PT AKR  Corporindo Tbk. di Jalan Lintas Timur Desa Pematang Pasir Kecamatan Ketapang pun ikut disegel karena belum melengkapi dokumen perizinan. (Foto: Henk) SPBKB 20.1.2.012. milik PT AKR Corporindo Tbk. di Jalan Lintas Timur Desa Pematang Pasir Kecamatan Ketapang pun ikut disegel karena belum melengkapi dokumen perizinan. (Foto: Henk)

KALIANDA, Lampungterkini.co.id- Setelah melakukan penutupan sementara terhadap calon Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum di Desa Gayam Kecamatan Penengahan Pihak Badan Penanaman Modal dan perizinan Terpadu serta petugas Satuan Polisi Pamong Praja juga menutup calon Stasiun Pengisian Bahan Bakar Khusus Bersubsidi di Desa Pematang pasir Kecamatan Ketapang.

 

Dari pengamatan Lampungterkini.co.id calon SPBKB tersebut terlihat sudah siap digunakan lengkap dengan plang harga, dan nomor registrasi SPBKB milik AKR bernomor 20.1.2.012. Bahkan di spanduk yang dipasang tertulis SPBKB tersebut tertulis sudah bisa melayani pembelian bensin, solar di Bulan Oktober. SPBKB tersebut terletak di Jalan Lintas Timur Desa Pematang Pasir Kecamatan Ketapang.

Sama halnya dengan SPBU yang ada di Jalan Lintas Sumatera, Syaiful pengawas pelaksanaan pembangunan SPBU tersebut pun mengaku sudah memiliki izin dari Desa, rekomendasi Camat Ketapang. Namun untuk dokumen perizinan lainnya sedang diurus.

Petugas dari Badan Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Kabupaten Lampung Selatan bersama dengan petugas Sat Pol PP setempat terpakas menghentikan proses pembangunan dua SPBU PT Aneka Kimia Raya Corporindo Tbk (AKR). Alasan penutupan sementara tersebut terkait perizinan yang belum dilengkapi, dimiliki oleh Aneka Kimia Raya Corporindo Tbk.

Dua calon SPBU tersebut berada di jalan lintas Sumatera Desa Gayam kecamatan Penengahan dan di jalinpatim Desa Pematang Pasir Kecamatan Ketapang.

Menurut Kepala Bidang Perizinan BPMPTT Kabupaten Lampung Selatan Muhadi, pihak perusahaan belum memiliki izin dari pemerintah daerah. Dan sejauh ini pihak perusahaan baru memiliki izin dari masyarakat sekitar.

"Perusahaan belum memiliki UKL UPL, rekomendasi dari BKPMD, SIUP, SITU dan HO," ungkapnya saat meninjau langsung ke lokasi pembangunaan calon SPBU di Desa Pematang Pasir Kecamatan Ketapang Rabu (9/10/2013).

Bahkan Muhadi mengungkapkan pada dasarnya pihak Badan Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Lampung Selatan tak melarang dan mempersulit segala bentuk usaha asal telah melengkapi perizinan. Bahkan jika perizinan yang disyaratkan sudah dipenuhi maka PT AKR bisa melangsungkan usaha penjualan bahan bakar untuk masyarakat tersebut.

(Henk)

back to top
Hosting Unlimited Indonesia

Silahkan Komentar